Pages

Labels

Rabu, 23 Mei 2012

Dibalik Jubah Para Jurnalis

Menjadi jurnalis ternyata tidak semudah yang dibayangkan, dan saya merasakannya ketika saya menjadi kru majalah Informatika. Majalah Informatika adalah majalah yang didirikan oleh Pak Zuhairi Misrowi yang masih dalam naungan ICMI Cairo. Dari sinilah saya belajar mewawancarai orang, dan disinilah kita dilatih untuk berani berbicara kepada orang-orang dari mulai masisir sampai pejabat-pejabat KBRI. Juga bagaimana kita menyiasati ketika kita harus mewawancarai orang yang tidak mahu diwawancarai, entah berita tersebut sangat sensi dengan pihak tersebut atau sebagainya.

Saya juga menjadi tahu bagaimana menulis feature, menulis hard news, dan pastinya saya paling suka ketika mendapat tugas menulis tulisan kering, apalagi tentang sastra. Dan ini bentuk majalahnya:

(Model: Nurul Azizah&Fitra Yuzarni => yang jadi modelnya asli para reporter informatika loh!kwukwuk!)

Eitt..jangan kira kita hanya berkutat serius kepada berita dan dateline, kalian tahu? kru informatika kalau disejajarkan dengan personil OVJ, maka personil OVJ akan terancam kepopularitasannya!. Bukti kegilaan para jurnalis informatika:


Selain hobi meliput kontroversial yang beredar di masisir, kru informatika juga sering membuat kontroversial, seperti kontroversial tentang siapakah pemilik jari yang ada di poto tersebut dan terjadi perdebatan sengit antara kru. Ini dia potonya:


Juga ada biro jodoh informatika yang diketuai oleh senior kita, yaitu sinta dan jojo versi infor :P


kalo yang ini boyband informatika, ternyata mereka selain jago OVJ-an punya bakat menjadi boyband kwukkwuk!


Anyway, tetep terimakasih kepada trio pemimpin kita yang keren-keren ini, yang berhasil memimpin anak-anak buahnya menjadi pelawak OVJ yang handal (loh kok?)


Salam jurnalis!salam informatika!semoga tetap jaya dengan pemimpin yang baru dan semoga para jurnalis baru mengikuti jejak para senior seperti kita (malah ngawur :P)
clalu cmungudh!kwukwukwuk!

2 komentar: