Pages

Labels

Jumat, 20 Juli 2012

Rujak Kehidupan

Wajar kalau semua wanita ingin diperlakukan seperti putri, karena dari kecil saja sudah diperlihatkan film-film seperti Cinderella, Snow White, dan sebagainya. Belum lagi ketika mereka dewasa banyak film-film Korea yang rata-rata menceritakan tentang seorang wanita yang biasa saja bertemu dengan seorang pria tampan dan kaya raya. Pantas saja kebanyakan dari wanita menginginkan pasangan hidupnya itu sempurna, tetapi dunia itu tidak semulus atau sepolos yang kamu kira, wahai wanita!.

Kalau pun dalam kehidupan nyata itu seperti yang ada di film-film, maka sudah ada pangeran tampan dan kaya raya melamar saya, haha. Tetapi saya tahu bahwa orang yang berekonomi pas-pasan seperti saya akan menikah dengan orang biasa seperti saya. Soal paras, bohong kalau pria tidak suka dengan wanita cantik, begitu juga sebaliknya dengan wanita. Maka dari itu, tak jarang orang yang berparas pas-pasan seperti saya mendapat perlakuan dari pria yang hanya menutup mata dan membuka mata hanya dengan wanita cantik.

Dengan semua itu, jangan membuat diri kita sedih. Ingatlah! Paras yang bagus kalau tidak mempunyai kepribadian yang berkualitas sama saja seperti plastik kosong yang akan terlempar ketika tertiup angin. Begitu juga dengan harta, sama saja kaya raya kalau dirinya bodoh, hartanya akan habis dan tidak akan bertambah karena dia hanya tahu menghabiskan harta, tidak tahu cara mengelolanya atau menambahnya.

Memilih pasangan hidup tidak hanya melihat dari paras atau harta. Memang kalau sudah tua wajah pasanganmu akan tetap muda?, apakah hartamu tidak akan habis?. Boleh memilih pasangan hidup melihat pada parasnya, hartanya, tapi ingat jangan buta dengan kedua hal itu saja, ada yang lebih penting yaitu Agama. Seperti dalam hadis nabi bahwa pria menikahi wanita karna kecantikannya, hartanya, nasabnya, ilmunya, dan terakhir adalah agamanya. Kenapa agama disebutkan terakhir?, karena itu yang paling utama.

Sering saya dengar kalau ada orang yang ingin dicarikan jodoh yang seperti ini, itu, banyak syaratnya, tapi dia tidak berusaha menambah kualitas dirinya. Kita tak akan pernah menemukan orang yang cocok, entah itu teman, saudara, bahkan pasangan hidup, tetapi berusahalah mencocokan diri kepada orang-orang tersebut. Kenapa? Karena manusia tidak ada yang sempurna. Berbeda dengan Allah, Allah itu sempurna, maka dari itu Ia selalu menerima kekurangan-kekurangan (kesalahan) hamba-Nya.

Jangan terlalu menyibukkan diri mencari yang sempurna, tapi berusahalah menambah kualitas diri kita baik kepada Allah atau kepada hamba-hamba-Nya. Sayangilah orang-orang sekitarmu, jangan biarkan kekurangan mereka membuatmu tidak menyayangi mereka. Hidup ini, jalani saja, jangan terlalu sedih bila kita disakiti orang lain, karena kita juga sering menyakiti orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar